Minggu, 04 Januari 2009

Telecenter Masuk Kampung Wisata Tani Candran


Dewasa ini perkembangan teknologi informasi di dunia sangat pesat. Teknologi informasi sangat berguna sebagai salah satu media jaringan informasi. Internet merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yamg akan berkembang. Dengan adanya internet, informasi yang akan disampaikan dan didapat lebih luas.
Kampung Tani Candran merupakan kampung bernuansa alam pedesaan dengan budaya tani tradisional yang unik. Melihat potensi ini masyarakat Kampung Tani Candran berinisiatif mengembangkan potensi tersebut menjadi objek wisata yang bernilai ekonomi dan budaya. Masyarakat Kampumg Tani Candran mengembangkan objek wisata berbasis budaya tani. Budaya tani yang unik di Kampung Tani Candran seperti wiwitan , (ngluku) , gejog lesung , dll.
Potensi wisata tersebut sangan potensial untuk di promosikan sebagai objek wisata budaya yang berakar pada kekayaan alam dan budaya Indonesia ke seluruh dunia. Salah satu media promosi yang efektif untuk di gunakan adalah menggunakan internet. Oleh karena itu dibutuhkan pembelajaran internet di Kampung Tani Candran.
Dengan alasan tersebut Pemkab Bantul melalui Dinas KPDE meluncurkan internet masuk ke Kampung Tani Candran untuk mendukung pembelajaran internet di Kampung Tani Candran berbasis masyarakat. Peluncuran tersebut diadakan pada tanggal 17 November 2008 di Museum Tani Jawa Indonesia, peluncuran tersebut dihadiri Wakil Bupati Bantul, Direktur museum Tani Jawa Indonesia, Kepala PPTiK UGM, KPDE, dan tokoh masyarakat setempat.(yani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan dan kesan untuk Kampung wisata tani